PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu pada pemilihan Kepala daerah (pilkada) tahun 2020, bertepatan di Hotel Mercure Bengkulu, Kamis (24/9/2020).

Sebelum dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu pada pilkada tahun 2020 langsung dipimpin oleh ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, yang di mulai pembacaan tata tertib (Tatib) dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut.

Pengambilan nomor urut ini dipandu langsung oleh komisioner KPU Provinsi Bengkulu Emex Verzoni Divisi Teknis Penyelenggaraan dan disaksikan Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap S.P.,M.Si,.

“Pengambilan nomor urut dengan menggunakan media bola, setiap pasangan masing-masing calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu mengambil sebanyak 5 bola yang berisi Angka satu dan angka dua,” ungkap Emex Verzoni Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kamis (24/9/2020).

Untuk pasangan Helmi-Muslihan Angka satu tiga poin dan angka dua dua poin, sedangkan pasangan Rohidin-Rosjonsyah angka satu dua poin dan angka dua tiga poin.

“Dengan total tersebut Helmi-Muslihan mendapatkan nomor urut satu Rohidin-Rosjonsyah nomor urut dua.” pungkasnya [Soprian]