PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Pilkada Kabupaten Mukomuko tahun 2020 ini diikuti dua pasangan calon, yakni Chorul Huda – Rahmadi dan Sapuan – Wasri. Hal itu berdasarkan pleno penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar KPU Mukomuko pada Kamis (24/9/2020).

Berdasarkan pengundian nomor urut Paslon, Choirul Huda – Rahmadi AB yang mengambil nomor undian pertama mendapatkan nomor 1. Sedangkan Sapuan – Wasri nomor urut 2.

Usai pengambilan nomor urut dilanjutkan dengan pidato politik yang disampaikan masing-masing paslon dan dilanjutkan dengan deklarasi mengenai penerapan protokol kesehatan.

Acara pengundian nomor urut tersebut dipimpin Ketua KPUD Mukomuko, Irsyad yang didampingi komisioner KPU. Ikut hadir komisioner Bawaslu, jajaran Penyelenggara Pemilu.

“Maka saya tegaskan sekali lagi, agar kita semua dapat mewujutkan pemilu yang berkualitas dan mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap Ketua KPU.

Dalam pengambilan nomor utut, panitia membatasi tamu yang masuk ke tempat acara dikarenakan untuk menjaga Protokol kesehatan (Prokes).

Penetapan kedua pasangan itu tertuang dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Nomor : 91/PL.02.2-Kpt/1706/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Tahun 2020. [Angga]