Sesungguhnya kebahagiaan hanya Allah subhanahu wa ta’ala letakkan dalam amal agama secara sempurna sebagaimana yang dicontohkan oleh Baginda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam.

Bengkulu berbahagia 2025 adalah keniscayaan ketika seluruh rumah ibadahnya makmur 24 jam sehari karena seluruh umat taat kepada Allah subhanahu wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa.

Ketika semua warga telah berbondong-bondong taat kepada Allah melalui sikap saling berkasih sayang dan saling mengajak kepada kebaikan, niscaya keberkahan akan turun dari langit dan keluar dari dalam tanah Bengkulu.

Keberkahan itu akan membuat seluruh rumah warga miskin dibedah menjadi rumah yang nyaman untuk dihuni.

Keberkahan itu akan membuat seluruh rumah sakit se-Provinsi Bengkulu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh rakyat dengan penginapan gratis bagi keluarga pasien yang rumahnya jauh dari rumah sakit.

Keberkahan itu akan mendorong berdirinya mini-mini hospital di setiap kecamatan se-Provinsi Bengkulu.

Keberkahan itu akan membuat rakyat mudah dan murah untuk mendapatkan sembilan bahan pokok.

Keberkahan itu akan menjadikan rumah penguasa sebagai rumah rakyat.

Keberkahan itu akan memudahkan nelayan untuk mendapatkan bantuan kapal dan alat tangkap yang berkualitas.

Keberkahan itu akan mendorong berdirinya pabrik-pabrik pengolahan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan lain-lain.

Keberkahan itu akan membuat air bersih mudah didapat, jalan-jalan terang benderang, sarana-sarana olahraga terbangun berikut sarana serta prasarana berkesenian dan berkebudayaan.

Keberkahan itu akan memudahkan terwujudnya sarana transportasi udara antar kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Keberkahan itu tidak akan membuat anak yatim, lansia, disabilitas, dan para janda sedih dan merana.

Keberkahan itu akan membuat seluruh rumah tangga menjadi keluarga-keluarga yang sakinah, berkah dan soleh-solehah.

Keberkahan itu akan membuat seluruh pelajar mendapatkan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas.

Keberkahan itu akan membuat setiap desa memiliki mobil operasional untuk kebutuhan warga.

Keberkahan itu akan mencetak 100.000 lapangan kerja, serta meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan buruh, pekerja, PTT dan ASN.

Keberkahan itu akan membuat warga mudah untuk mendapatkan ratusan ribu ekor sapi, kerbau dan kambing.

Keberkahan itu akan memudahkan pemerintah untuk memberikan 100 ribu hektar lahan produktif, irigasi, handtraktor, bibit, pupuk, dan sertifikat gratis untuk mereka yang membutuhkan.

Keberkahan itu akan mencetak hadirnya penghafal dan pengamal Al-Qur’an di setiap desa.

Keberkahan itu akan membuat seluruh jalan-jalan mulus.

Dan sesungguhnya semua itu mudah bagi Allah subhanahu wa ta’ala untuk menjadikannya nyata selama pemimpinnya taat sama Allah, mau menolong agama Allah, mau berkorban agar amal agama dalam diri umat yang dipimpinnya wujud sempurna.

Sebagaimana telah terlukis dengan indah dalam surat Muhammad Ayat 7, “Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”

Namun harapan ini akan pupus bila masyarakat masih mempercayai seseorang yang tega melakukan segalanya demi mempertahankan kekuasaan, atau seseorang yang haus akan kekuasaan meski pernah dihempas oleh kekuasaan.

Sekarang pilihannya ada pada rakyat Bengkulu.

Penulis sendiri bernazar, bila Allah subhanahu wa ta’ala berkenan Bengkulu menjadi provinsi paling berbahagia tahun 2025, penulis akan berjalan kaki dari Bengkulu ke Jakarta sambil mengagungkan dan membesarkan nama Allah subhanahu wa ta’ala kepada setiap orang yang dijumpai.

Rudi Nurdiansyah, Deputi Politik Institute of Social Justice