Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) saat jumpa pers dengan wartawan, di Jakarta. (Foto: rmco)

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Partai Golongan Karya (Golkar) saat ini sudah 95 persen Kepala Daerah yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Desember 2020 berasal dari kader internal. Begitu juga di Provinsi Bengkulu petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) B1-KWK.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada wartawan usai membuka acara Bimbingan Teknis Pendidikan Politik Partai Golkar Sosialisasi Peraturan perundang-undangan dalam rangka Pilkada Serentak 2020 di Hotel Pullman, Jakarta, Sabtu (29/8) beberapa hari yang lalu.

Begitu juga yang disampaikan Departemen Pemenangan Pemilu Sumatera II DPP Partai Golkar, Radianto Star, menyampaikan 95 persen kepala daerah yang diusung pada Pilkada Serentak di Desember 2020 sudah diberikan berupa SK B1-KWK, penyerahan berlangsung di Jakarta, Senin (31/8) yang lalu.

“Untuk Pilgub, SK diserahkan pada Pasangan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur, Dr. H. Rohidin Mersyah – Dr. H. Rosjonsyah yang sebelumnya telah mengantongi rekomendasi dari PDI Perjuangan,” ungkap Radianto Star.

Ia juga menyampaikan, untuk SK B1-KWK setiap Kabupaten di Provinsi Bengkulu sudah diberikan, seperti Kabupaten Mukomuko, Partai Golkar mengusung Choirul Huda-Rahmadi, Lebong Kopli Ansori-Fachrurozi, Rejang Lebong Susilawati-Ruswan, Kepahiang Hidayatullah Sjahid-Zurdinata.

Begitupun di Kabupaten Seluma Partai berlambang Beringin ini mengusung Erwin Octavian-Gustianto, Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi-Rifa’i Tajuddin, Kaur Gusril Pausi-Medi dan Bengkulu Utara, Ir. H. Mi’an-Arie Septia Adinata, SE, M.Ap atau MARI Jilid II.

“SK model B1-KWK sudah diserahkan kepada masing-masing Pasangan Balon Kepala Daerah dan Wakil Kada sekitar pukul 14.00-15.00 WIB tadi (kemarin, red),” ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa ini adalah keputusan DPP Golkar, maka setiap kader harus memiliki kewajiban untuk berjuang dan turut andil dalam memenangkan kandidat dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti dan pesan Ketua Umum Golkar, Pak Airlangga Hartarto kepada masing-masing kandidat cakada yang diusung untuk mengutamakan 3 program ketika terpilih nantinya.

“Pertama soal harga sembilan bahan pokok yang semakin terjangkau, kedua memperluas lapangan pekerjaan dan terakhir tersedianya rumah dengan akses dan harga yang terjangkau,” pungkasnya. [Soprian]