PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu M Taufik mengungkapkan Kejati Bengkulu Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) ada satu kasus yang saat ini sudah naik status dari penyelidikan ke penyidikan.

Namun Kajati Bengkulu belum menjelaskan secara rinci kasus yang sudah dinaikkan statusnya tersebut. Beliau hanya mengungkapkan bahwa dari sejumlah kasus yang dalan penyelidikan di Kejati Bengkulu pihaknya memastikan ada satu kasus yang sudah naik penyidikan.

“Sekarang memang sudah ada penyidikan satu perkara, baru jalan beberapa hari ini. Kita lihat perkembangannya karena proses masih berjalan,” jelas M Taufik, Jumat (25/9/2020).

Informasi didapat, ada 4 kasus di Kejati Bengkulu yang prosesnya dalam penyelidikan diantaranya Aset Pemerintah Provinsi Bengkulu. Lalu Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) tahun 2018-2019, kemudian Pengaman Banjir Air Sungai Bengkulu 2019 dan penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemerintah Kota Bengkulu tahun 2019-2020.

Dari kasus-kasus yang kini penyelidikan salah satunya kemungkinan yang diungkapkan Kajati naik status menjadi penyidikan.

Kajati menegaskan terus berkomitmen dalam mengusut kasus dugaan korupsi di Provinsi Bengkulu. [Anto]