PedomanBengkulu.com, Seluma – Rotasi pejabat dilakukan di Kejaksaan Negeri Seluma. Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) yang dijabat oleh Sindu Hutomo, diganti oleh pejabat baru yakni Ahmadi. Sindu Hutomo berpindah tugas ke Kejaksaan Negeri Seruyan Kalimantan Tengah.

Serah terima jabatan dan pisah sambut dilaksanakan di aula Kejari Seluma pada Rabu (23/9/2020), dengan dipimpin Kajari Seluma M. Ali Akbar. Serah terima dihadiri seluruh pejabat, jaksa, beserta staf di Kejari Seluma. Sindu Hutomo yang sudah bekerja selama dua tahun menyampaikan permintaan maaf, dan terima kasih atas dukungan selama bertugas di Kejari Seluma.

“Saya mohon pamit untuk bertugas ditempat baru, yakni di Kalimantan Tengah. Setelah ini penyelesaian seluruh perkara di Pidsus saya serahkan kepada Kasi Pidsus yang baru, Ahmadi,” jelasnya.

Pasca serah terima jabatan, penyelesaian pengusutan perkara dugaan korupsi di Kabupaten Seluma sudah menanti Kasi Pidsus yang baru. Perkara tersebut diantaranya adalah dugaan korupsi pengelolaan dana desa Padang Genting tahun 2018, hingga dugaan korupsi penguasaan lahan pemerintah daerah di kelurahan Sembayat.

“Semuanya akan saya pelajari, dan akan dilanjutkan penanganannya. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak lainnya agar penanganan perkara dapat diselesaikan,” jelas Kasi Pidsus Kejari Seluma, Ahmadi. [IT2006]