PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong dijadwalkan akan berlangsung besok, Rabu (23/9/2020) di kantor KPU Rejang Lebong. Kegiatan penetapan ini dilakukan secara tertutup dan terbatas.

Disampaikan Ketua KPU Rejang Lebong Restu Wibowo pasangan calon tidak perlu hadir, termasuk massa pendukung untuk menghindari adanya kerumunan massa. Apalagi disituasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang penyebarannya terus meluas.

“Besok itu penetapan pasangan calon, kita gelar rapat pleno secara tertutup. Yang hadir ke KPU cukup Liaison Officer (LO) di tiap tim. Tidak usah bawa massa karena ini hanya penyerahan dokumen untuk penetapan besok. Tidak ada juga acara hanya menyerahkan saja,” kata Restu, Selasa (22/9/2020).

Ditambahkan Restu, setelah penetapan pasangan Calon, KPU Rejang Lebong pada tanggal (24/9) dijadwalkan pengambilan nomor urut kandidat yang akan dilaksanakan bertempat di IAIN Curup.

“Pada saat pengundian nomor urut ini, pasangan calon kita undang namun untuk peserta lainya kita batasi hanya yang diperbolehkan masuk ke Lokasi Pengundian adalah orang yang memiliki undangan. Kita juga mengimbau agar masing masing pasangan calon agar tidak membawa massa ke lokasi ini tentunya untuk menghindari terjadinya Clustr baru penyebaran Covid 19,” kata Restu

Adapun pasangan bakal calon Bupati, bakal Calon Wakil bupati yang sebelumnya telah mendaftar ke KPU Rejang Lebong yakni pasangan Syamsul Efendi- Hendra Wahyudiansyah, Pasangan M Fikri Thobari- Tarsisius Samuji, Pasangan Calon M Fasial Manaf- Fatrolazi dan pasangan Calon Susilawati- Ruswan YR. [Julkifli Sembiring]