Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Tiga Calon Kepala Daerah yang mendaftarkan sebagai Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu sudah memasuki tahap seleksi perbaikan berkas di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu sebelum hari Pengumuman. Perbaikan tersebut sudah diterima oleh KPU.

Dikatakan oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra bahwa ketiga kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu sudah menyerahkan perbaikan-perbaikan dokumen dan pada saat dari dari KPU Provinsi Bengkulu sedang dalam tahap penelitian.

“Saat ini dokumen-dokumen perbaikan ketiga kandidat sudah kami terima dan saat ini sedang dalam penelitian di KPU,” ungkap Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, Sabtu (19/09/2020).

Irwan Saputra juga menjelaskan, sebelum pengumuman KPU Provinsi akan melakukan rapat pleno terlebih dahulu, sebelum penetapan pada tiga Bapalson Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Terkait perbaikan dokumen syarat calon KPU Provinsi sudah menerima dari tiga Bapalson Gubernur dan Wakil Gubernur. Kemudian akan di pleno kan pada tgl 23 September nanti, melalui pleno untuk menentukan status seluruh dokumen syarat pencalonan apakah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat sebagai dasar penetapan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” jelasnya. [Soprian]

Untuk tiga Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur perihal Dokumen Perbaikan Syarat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 diantaranya:

1. Bakal Paslon Helmi Hasan dan Muslihan Diding Sutrisno

a. Ijazah (Helmi Hasan)
b. Model BB.2-KWK (Helmi Hasan)
c. Model BB.2-KWK (Muslihan Diding Sutrisno)
d. SK Tim Kampanye Helmi dan Muslihan

2. Bakal Paslon Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah
a. Ijazah (Rohidin Mersyah)
b. Model BB.2-KWK (Rohidin Mersyah)
c. Ijazah (Rosjonsyah)
d. SK Tim Kampanye (Rohidin Mersyah & Rosjonsyah)

3. Bakal Paslon Agusrin Maryono dan Imron Rosyadi
a. Model BB.2-KWK (Agusrin Maryono)
b. Surat Keterangan Lapas Klas 1 Sukamiskin (Agusrin Maryono)
c. Surat Keterangan tidak Sedang Pailit (Agusrin Maryono)
d. Model BB.1-KWK (Imron Rosyadi)
e. Model BB.2-KWK (Imron Rosyadi)
f. Suket Proses Pengunduran Diri Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan Tanda Terima (Imron Rosyadi)
g. SK TIM KAMPANYE PROVINSI, KABUPATEN KOTA, dan KECAMATAN (Agusrin Maryono dan Imron Rosyadi