PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Raden Gunawan ST MT resmi menjabat sebagai Direktur Politeknik Rafflesia Curup setelah dilantik Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, Senin (14/9) di Ruang Pola Pemda RL. Bupati meminta agar Civitas Akademika Poltek Rafflesia dapat mewujudkan kampus tersebut menjadi kebanggan warga Rejang Lebong dengan menjadi kampus yang melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan siap bersaing di dunia kerja.

“Poltek Rafflesia ini aset daerah dalam menciptakan manusia yang unggul, saya berharap ditangan Pak Raden Gunawan, Poltek Rafflesia bisa lebih maju, rangkul semua elemen yang ada di kampus sehingga tidak ada kendala,” Kata Bupati, Senin (14/9/2020).

“Saya tagu sekarang ini Poltek Rafflesia ini sudah berkembang, tapi harapan saya kedepanya bisa menjadi Universitas dan menjadi pilihan warga Rejang Lebong dan daerah lain untuk tempat menimba ilmu. Tingkatkan mutu tenaga Dosen dengan melanjutkan pendidikan ke jejang S3, Pemda siap mendukung untuk mewujudkan harapan ini,” kata Bupati.

Bupati juga mengungkapkan, meski Poltek Rafflesia ini binaan Pemda Rejang Lebong, namun Bupati tidak mengintervensi pemilihan Direktur.

“Saya tidak ada mengarahkan siapa yang menjadi Direktur, ini murni dari pilihan internal. Saya cuma meminta pada saat pemilihan, orang yang menjabat Direktur tidak terkait dengan partai politik, karena Perguruan tinggi harus bebas dari politik praktis,” ujar Bupati.

Terpisah, Ketua Yayasan Pertiwi yang mendirikan Politeknik Raflesia Rusli menungkapkan, pihak Yayasan telah menentapkan target jangka pendek, jangka menegah dan jangka panjang kepada Direktur yang baru dilantik serta menadatangani fakta integritas.

“Nyawa Poltek ini kan di jumlah mahasiswa, jadi kita meminta agar ada penambahan jumlah mahasiswa, kita juga meminta adanya peningkatan kualitas dari lulusan dengan melakukan kerjasama dengan pihak lain sehingga lulusan lebih kompeten. Kita juga meminta ada peningkatan SDM tenaga Dosen maupun adanya peningkatan kesejahteraan seluruh karyawan di Poltek,” ujar Rusli.

Raden Gunawan yang baru dilantik sebagai Direktur Politeknik Rafflesia menyampaikan akan meneruskan program program baik yang sebelunya sudah ada dan juga beruapa agar terjadi peningkatan SDM dikalangan dosen dan mahasiswa.

“Tentunya apa yang sudah baik selama ini akan kita teruskan, untuk peningkatan kualitas lulusan, kita juga akan meningkatkan kerjasama degan dunia usaha sehingga ketika mahasiswa lulus dari Poltek Rafflesi bisa bersaing dengan lulusan dari universitas lain. Peningkatan SDM untuk Dosen juga akan kita pacu dengan memperbanyak pelatihan,” pungkas Raden Gunawan. [Julkifli Sembiring]