PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebentar lagi akan membuka masa kampanye bagi pasangan calon kepala daerah. KPU sendiri sebentar lagi akan menetapkan paslon di 270 daerah. Para paslon diperbolehkan berkampanye sebelum pencoblosan berlangsung pada 9 Desember 2020 nanti.

Dengan demikian Helmi Hasan calon Gubernur Bengkulu juga menjabat Walikota Bengkulu ini yang mengikuti Pilgub 2020, yang berpasangan dengan Muslihan DS, akan menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang yang berkualitas. Karena dirinya ingin Pilkada berkualitas tanpa menggunakan fasilitas Negara.

Dikatakan Helmi Hasan yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Bengkulu akan menciptakan Pilkada serentak 2020 yang berkualitas dengan tidak menggunakan fasilitas negara dan atribut lainnya yang berkenaan dengan fasilitas negara dan dirinya sudah mengeluarkan surat cuti.

“Saya sudah menyampaikan surat cutinya, InsyaAllah 1 atau 2 minggu kedepannya sesuai dengan ketentuan maka seluruhnya mulai dari Balaikota, dan seluruh fasilitas yang berkenaan dengan pemerintah akan saya tinggalkan serta kembalikan,” ungkap Helmi Hasan, Selasa (15/09/2020).

Dengan demikian sambung Helmi Hasan Walikota Bengkulu dua periode tanpa kampanye ini menegaskan bahwa dirinya tidak akan menggunakan fasilitas pemerintah untuk menghadapi kampanye nanti dan akan meninggalkan seluruh fasilitas berkenaan dengan pemerintah.

“Saya akan mulai tinggal dikediaman pribadi, menggunakan fasilitas pribadi, ini adalah cara terbaik untuk menghasilkan pilgub yang berkualitas, dengan tidak menggunakan fasilitas pemerintah, semuanya akan saya tinggalkan,” pungkas Helmi Hasan.

Sekedar informasi Calon Gubernur Bengkulu Helmi Hasan yang berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Bengkulu Muslihan DS telah menawarkan 20 kebahagiaan ala Helmi-Muslihan (HM) jika terpilih nantinya. [Soprian]

Berikut Program Helmi – Muslihan:

1. 100 persen jalan provinsi mulus
2. 100.000 hektare lahan produktif
3. 100.000 ekor sapi untuk masyarakat
4. 100.000 lapangan kerja
5. 1 desa 1 ambulan
6. Lampu jalan disetiap Desa
7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis
8. Wi-Fi gratis setiap desa
9. Santunan pemerintah untuk anak yatim, lansia dan janda
10. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu
11. Tersedianya air bersih
12. Saran olahraga seni dan budaya setiap desa
13. Pabrik pengelolaan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan
14. Bantuan kapal dan alat tangkap bagi para nelayan
15. Mobil dinas untuk rakyat
16. Sabtu-minggu balai Raya untuk rakyat
17. Berdirinya mini hospital setiap kecamatan
18. Menyediakan home stay bagi seluruh keluarga pasien di RSMY bengkulu, Terwujud pelayanan yang terbaik rumah sakit di Dunia,
19. Program bedah rumah HM Bahagia dan HM Samawa
20. Rumah ibadah bukan 24 jam