PedomanBengkulu.com, Lebong – Sebagai langkah mengejar kelengkapan administrasi kependudukan (Adminduk) masyarakat Kabupaten Lebong, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebong kembali turun menjemput bola, untuk mengejar sisa masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP secara keliling. Untuk itu seluruh masyarakat diminta memanfaatkan program perekaman keliling ke sejumlah kantor kecamatan se Kabupaten Lebong.

“Tim kita sudah sejak sepekan terakhir sudah turun ke Kantor Camat sesuai jadwal yang sudah disampaikan sebelumnya. Harapannya perekaman keliling ini, bisa mengcover masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP,” ungkap Kepala Disdukcapil Lebong, Elva Mardiana kepada PedomanBengkulu.com Rabu (16/9/2020) siang.

Dikatakan Elva, berdasarkan penyampaian hasil pencocokan dan penelitian (coklit), yang digelar jajaran KPU Lebong. Disebutkan sebanyak 2.104 warga Kabupaten Lebong yang belum terekam datanya dan terindikasi tidak memiliki E-KTP. Untuk itu, pihaknya berharap program perekaman E-KTP keliling bisa dimanfaatkan dengan baik. Karena perekaman data kependudukan, juga sangat penting bagi masyarakat untuk pengurusan sejumlah dokumen untuk kelancaran masyarakat itu sendiri.

“Hasil coklit terdapat 2.104 warga belum perekaman. Tapi ini bukan hanya karena mendekati Pilkada, karena program door to door tidak hanya perekaman E-KTP, tetapi juga mengejar target pencetakan KK, KIA dan Akta Kelahiran. Jadi silakan manfaatkan program door to door ini, peran serta Pemdes dan Kecamatan juga diharapkan bisa bantu sosialisasikan kepada masyarakat terkait jadwal kunjungan tim kami,” singkatnya.[Supriyadi]