PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Seorang pemuda inisial MO (22) warga Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dibekuk Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Bengkulu karena diduga tanpa hak memiliki narkotika jenis sabu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno saat dikinfirmasi, Selasa (15/9/2020) menjelaskan, penangkapan berawal dari masyarakat yang menginformasikan kepada polisi bahwa sering terjadi transaksi narkoba di daerah Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kemudian Ditresnarkoba Polda Bengkulu menurunkan Tim Subdit 1 untuk melakukan tindakan penyelidikan.

Hasil penyelidikan petugas berhasil menangkap terduga pelaku bersama barang bukti 1 paket sabu yang dibungkus klip bening dalam kotak rokok surya, 1 Unit Hp Android Oppo, 2 sim card dengan kartu Identitas saat terduga pelaku melintas Jalan Kepahiang-Bengkulu, Taba Penanjung, Bengkulu Tengah, Senin, (14/9/2020) pukul 19.15 WIB

“Penangkapan berawal dari salah satu anggota yang melakukan pengintaian, pengamatan, dan pembuntutan terhadap terduga pelaku setelah mendapat laporan dari masyarakat sekitar,” ungkap Sudarno.

Sudarno menambahkan, pelaku bersama barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolda Bengkulu dan sedang dilakukan pemeriksaan terkait barang bukti yang ditemukan serta akan terus ditindak lanjuti penyidikannya. [Anto]