Helmi Hasan menggelar silahturahmi sebelum izin cuti, Jumat (25/9/2020) sore.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setelah ditetapkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan sebagai Calon Gubernur Bengkulu, Jumat (25/9/20) sore melangsungkan silaturahmi bersama sekaligus izin pamit forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selingkup Kota Bengkulu untuk melakukan kampanye Pilgub 2020.

“Untuk menciptakan kampanye Pilgub yang berkualitas, netral, jurdil, saya (Helmi) izin pamit dan insya Allah hari Sabtu (26/9) akan melangsungkan cuti izin selama kurang lebih 71 hari dan tentu semuanya nanti sudah diluar tanggung negara serta serta seluruh fasilitas Pemerintah Kota Bengkulu akan ditinggalkan,” ungkap Helmi Hasan, Jumat (25/9/2020).

Helmi juga menyampaikan selama dirinya mengikuti kampanye Pilgub nantinya seluruh tanggungjawab di Pemerintah Kota Bengkulu selama massa Pilkada serentak 2020 dan untuk menjadi pelaksanaan tugas adalah Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

“Untuk menjadi pelaksanaan tugas nantinya adalah Dedy Wahyudi,” kata Helmi

Helmi yang akan izin cuti selama masa kampanye ini meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu, karena dirinya meninggal tugas dan tanggung jawab sebagai Walikota Bengkulu selama proses Pilkada 2020.

Helmi Hasan menyerahkan mobil dinas.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu tercinta tetap jaga kekompakan Pilkada Gubernur ini bukan untuk saling menghujat, bukan untuk saling mencaci, bukan untuk memilih Kepala Suku, bukan untuk memilih kepala keluarga, akan tetapi untuk memilih kepala pemerintahan,” jelas Helmi Hasan Calon Gubernur Bengkulu.

Apa yang kita lakukan saat ini, tambah Helmi, dan seterusnya dalam menghadapi Pilgub Bengkulu 2020, jangan sampai kita menjadi terpecah belah terutama masyarakat, hanya karena kita ingin memilih seorang kepala daerah.

“Ayo kita jadikan Pilgub ini tidak dengan saling menghujat, saling mencaci-maki, tetapi ayo kita sama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkas Helmi. [Soprian]