Pedomanbengkulu.com, Seluma – Tiga pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Seluma telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketiga paslon adalah Edison Simbolon – Khairi Yulian, Erwin Octavian – Gustianto, dan Suparto – Noviawan Ail. Setelah resmi ditetapkan ketiganya wajib menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) ke KPU.

“Penyerahan LADK paling lambat diserahkan satu hari setelah pengundian nomor urut, yakni hari jum’at 25 September 2020. Hari ini kami lakukan simulasi mengenai pengundian nomor urut terlebih dahulu,” jelas Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Effendi (23/9/2020).

Liasion Officer (L.O) dari masing masing pasangan calon, langsung mendapat pengarahan dari KPU untuk menyusun LAPD, sehingga siap diserahkan pada hari jum’at mendatang.

“Hari ini kami langsung lakukan bimtek oleh Sekretariat, untuk menyusun LAPD yang akan diserahkan nantinya,” jelas Sarjan.

Laporan dana kampanye merupakan salah satu komponen penting dalam pelaksanaan PIlkada. Setiap pasangan calon wajib transaparan dalam melaporkan biaya pemasukan dan pengeluaran yang dilaksanakan dalam masa kampanye. Setelah pelaksanaan kampanye, setiap paslon akan menyerahkan laporan akhir dana kampanye. [IT2006]