Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara rencananya akan melakukan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Disampaikan Kepala Dispendik Bengkulu Utara, Agus Haryanto, Senin (21/9/2020) rencananya pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan pada 16 November 2020 mendatang. Sebelumnya untuk tingkat Sekolah Dasar sudah melakukan proses pembelajaran tatap muka lebih dulu.

“Iya, PAUD masuk mulai november,” jelas Agus.

Lanjut Agus, hal ini dilakukan sesuai dengan edaran SKB 3 Menteri dimana untuk zona kuning dan hijau boleh melakukan proses pembelajaran tatap muka. Proses pembelajaran tatap muka harus sesuai dengan protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19.

“Sesuai dengan SKB 3 Menteri,” ungkapnya.

Ditambahkan Agus, ditingkat SMP dan SD pelaksanaan pembelajaran tatap muka dinilai sudah berhasil, untuk itu pihaknya akan melakukannya untuk tingkat PAUD.

“Apabila tidak ada penyebaran Covid 19, saya yakin dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, tidak akan ada siswa yang terjangkit Covid 19,” pungkasnya. [Sugeng]