PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), yang baru saja dikukuhkan beberapa bulan lalu terus berbarur dan berpartisipasi guna mewujudkan PWI sebagai wadah sosial. Selasa siang (16/9/2020) PWI Benteng kembali menyantuni warga yang menderita gizi buruk, Akram yang saat ini baru berusia 7 tahun 4 bulan warga desa Taba Pasma kecamatan Talang Empat.

Mewakili rekan-rekan wartawan lainnya, Dedi Dedi Damhudi B selaku wakil sekretaris bersama rombongan datang langsung ke kontrakan Pak Edi (ayah tiri Akram) dan Ratna guna meliat langsung kondisi Akram yang mengalami Hidrosefalus dan Gizi Buruk sejak usia 4 bulan. Dijelaskan Dedi, kedatangannya beserta rombongan semulanya mendapat informasi dari warga ke PWI ada warga yang mengalami gizi buruk.

“Karena organisasi kita sangat baru, jadi kita mengharapkan organisasi ini bisa membantu masyarakat luas dan bisa menjadi tempat kita saling berbagi.” jelasnya.

Tidak hanya itu, organisasi PWI kabupaten Bengkulu Tengah juga berharap dengan adanya PWI, baik masyarakat ataupun pemerintah dapat mengakses informasi lebih cepat dan terpercaya.

“Dengan adanya PWI ini, kami ingin memperjuangkan dan membantu hak-hak masyarakat kabupaten Bengkulu Tengah. Dan kami ingin membangun Organisasi yang terpercaya bagi semua kalangan dan untuk adek kita Akram, Semoga cepat pulih dapat beraktivitas seperti anak-anak umumnya.” harapnya. [Hendri Suwi]