Pedomanbengkulu.com, Mukomuko – Penyaluran Bantuan Langsung TunaiĀ  Dana Desa (BLT DD) tahap lima Desa Sumber Sari, Kecamatan Air Dikit berjalan dengan kondusif.

Pembagian BLT DD Tahap lima ini dilaksanakan di kantor Desa Sumber Sari, Selasa (22/09/2020).

“Untuk penyaluran BLT DD tahap ke 5 ini sebanyak 42 keluarga, dengan jumlah uang Rp300 ribu per keluarga,” ungkap M Nuh S,ap, Kepala Desa Sumber Sari kepada PedomanBengkulu.com.

“Dalam penyaluran BLT masyarakat tetap diimbau harus menerapkan protokol kesehatan tetap diingatkan harus pakai masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak,” tambahnya.

M Nuh S,Ap mengharapkan dengan adanya program BLT DD ini dapat meringankan bebanĀ  masyarakat.

“Semoga apa yang telah diprogramkan Pemerintah dapat membantu warga, kami selaku pemerintah desa sangat mendukung dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Air Dikit, Syafriadi mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Memanfaatkanlah dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya, bukan untuk kepentingan yang sifatnya tidak terlalu mendesak,” katanya.

“Kalau desa ingin mengadakan masker beli lah masker yang lapis 2 karena yang satu lapis tidak terlalu menahankan covid-19 ini. Kita tahu telah banyak yang terdampak covid-19 di Mukomuko ini. Kita harapkan kepada masyarakat berguna masker ketika berpergian kemana-mana. Saya lihat masyarakat yang penerima blt tahap 5 ini sudah mengunakan masker semua semoga kita terhindar dari covid 19,” tutupnya. [Angga]