PedomanBngkulu.com, Seluma – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma akan melakukan penelusuran terkait informasi mengenai adanya oknum Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis), yang menolak ikut rapat membahas anggaran bersama DPRD Kabupaten Seluma pada kamis (16/9/2020) kemarin.

Penjabat (Pj.) Sekda Kabupaten Seluma, Supratman menyatakan pihaknya akan memanggil pejabat tersebut, untuk mengetahui perisitiwa penolakan, dan fakta yang sebenarnya.

“Kami belum tahu apa permasalahannya yang disampaikan DPRD, tetapi kami akan memanggil (oknum Plt. kadis) untuk mengetahui apa permasalahannya dan apa yang disampaikannya,” jelas Supratman (18/9/2020).

Supratman menyatakan, bila ditemukan fakta mengenai pelanggaran, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

“Ya akan kami proses,” jelasnya.

Sebelumnya anggota DPRD Kabupaten Seluma, Tenno Heika menyampaikan adanya oknum Plt. Kadis di Pemkab Seluma yang menolak membahasa APBD-P. Setelah ditunggu selama dua jam, oknum pejabat tersebut menolak ikut dengan alasan tidak lagi memiliki kewenangan.

“Ini tidak wajar disampaikan, walaupun kekecewaan tidak dapat JPT, ini tidak perlu dikembangkan. Karena ini mengingat kepentingan masyarakat banyak bukan kepentingan individu,” jelas politis Partai Nasdem tersebut. [IT2006]