PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi melakukan penyerahan bantuan kepada Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) berupa pengaspalan lahan parkir serta penyerahan mobil operasional untuk LPPM dan Ambulans fasilitas kesehatan (Faskes), penyerahan berlangsung di Halaman Depan Kampus Empat UMB, Senin (21/9/2029).

Saat kata sambutan Rektor UMB Sakroni menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang telah memberikan bantuan berupa satu unit Ambulan dan satu unit mobil operasional Mitsubishi Xpander dan pengaspalan lahan parkir.

Pada saat penyerahan bantuan, Helmi Hasan menyampaikan ini merupakan sebuah kepedulian yang mana hubungan ini sudah berjalan cukup lama antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu dari generasi ke generasi dan bukan hanya sekarang.

“Sekarang hanya tindak lanjut meneruskan karena memang program Pemerintah Kota Bengkulu Menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat. Karena Pemerintah Kota Bengkulu tidak bisa sendiri makan Pemerintah juga harus mendapatkan dukungan penuh setiap Stakeholder termasuk Kampus,” ungkap Helmi Hasan.

Helmi Walikota dua periode ini juga menjelaskan bahwa ini selain sudah terjalin sejak lama dan ini juga sebuah kepedulian pemerintah terhadap Dunia Pendidikan lalu Pemerintah harus merealisasikan dalam mewujudkan kebahagiaan berupa memberikan bantuan satu unit mobil Operasional, satu mobil ambulance.

“Sebelumnya Pemerintah Kota Bengkulu sudah memberikan bantuan kepada Universitas Dehasen Bengkulu, dan hari ini Pemerintah memberikan bantuan kepada UMB, dan ini sebagai wujud serta ucapan pemerintah kota Bengkulu yang mana selama ini sudah banyak sekali menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang terbaik untuk Provinsi Bengkulu,” jelas Helmi Hasan.

Tidak hanya pemberian bantuan berupa dua mobil, Walikota Bengkulu juga memberikan bantuan berupa pengaspalan lahan parkir untuk dosen dan Mahasiswa-mahasiswa kampus Empat UMB.

“Nantinya melalui dari Dinas PUPR Kota Bengkulu akan langsung mengukur dan akan melakukan pengaspalan lahan parkir yang ada di kampus Empat UMB,” pungkas Helmi. [Soprian]