PedomanBengkulu.com, Mukomuko  – Sudah berapa hari spanduk bertuliskan “Insya Allah Helmi Hasan Gubernur, Putera Mukomuko Jadi Walikota” disudut jalan lintas Kabupaten Mukomuko hingga memenuhi sudut desa.

Helmi Hasan merupakan salah satu Bakal Calon Gubernur Bengkulu yang saat ini menjabat sebagai Walikota Bengkulu. Sedangkan Dedy Wahyudi merupakan Wakil WaliKota Bengkulu, putra daerah Kabupaten Mukomuko.

Belum diketahui siapa yang membuat dan memasang spanduk tersebut.

Rahmat Wahyudi, Pemuda Mukomuko mengatakan, spanduk tersebut telah terpasang beberapa Minggu belakangan ini.

Menurutnya, spanduk tersebut merupakan bentuk dukungan untuk memenangkan pasangan Helmi Hasan- Muslihan DS.

“Saya percaya bahwa Helmi bisa memajukan serta mensejahterakan rakyat untuk 5 tahun kedepan, membangun desa, bersama Helmi-Muslihan untuk Bengkulu maju dan sejahtera,” ungkap Wahyu, Selasa (15/9/2020).

Helmi-Muslihan dan Partai Pengusung foto bersama usai mendaftar di KPU Provinsi Bengkulu, Sabtu (5/9/2020).

Diketahui, Helmi Hasan telah mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Bengkulu ke KPU Provinsi, dengan pasangan Muslihan DS. Ia mendaftar pada Sabtu (5/9/2020).

Sebelum mendaftar ke KPU Provinsi, Helmi melakukan doa bersama di masjid. Hal tersebut guna menjauhkan keramaian dan atau pengerahan masa.

“Cukup yang wajib hadir saja yang datang. Ini sebagai Bentuk empati terhadap rakyat yang sedang susah karena Covid-19 ini,” ujar Sekertaris DPW PAN Bengkulu, Dempo Xler, Sabtu (15/9/2020). [Angga]