PedomanBengkulu.com, Seluma – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seluma, resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni pada jum’at (25/9/2020) di aula hotel Arnanda kelurahan Pasar Tais. Pengurus yang dilantik diantaranya adalah Ketua Kehormatan Jefri Ginting (GM Radar Seluma), Ketua Erlin Marfiansya (Pemred Radar Seluma), Wakil Ketua Ahmad Fauzan (Radar Selatan), Sekretaris Wizon Paidi (BETV), dan Bendahara Jefrianto (Bengkulu Ekspress).

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni menyatakan, PWI harus bisa menjadi wadah pelindung dan persatuan bagi seluruh wartawan di Seluma. Ia berharap wartawan di Seluma dapat terus menjaga integritas.

“Kedepan bisa berbuat untuk kehidupan Pers di Seluma, dan berbuat untuk masyarakat dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah, DPRD, Kejari, dan lambaga lainnya,” jelas Zacky.

Ketua PWI Kabupaten Seluma, Erlin Marfiansya menyatakan saat ini PWI sudah mempersiapkan kegiatan, yang akan mulai dilaksanakan pada 2021 mendatang. Salah satu kegiatannya adalah peningkatan kemapuan jurnalis.

“Peningkatan skill dari Jurnalis itu sangat penting, maka dari itu kami sudah merencanakan agar seluruh jurnalis di Seluma akan mendapat pelatihan,” jelas Erlin.

Sementara itu Asisten III Setdakab Seluma, Marhakidinata mengatakan, Pemkab Seluma mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan oleh wartawan di Seluma. Karena menurutnya wartawan memiliki peran penting dalam pembangunan.

“Sejak dua tahun lalu kami sudah rencanakan agar dibangun balai khusus wartawan, dan saya minta Dinas Kominfo bisa membantu mengusulkan pengadaan balai tersebut,” jelasnya.

Adapun kegiatan pelantikan tersebut juga dihadiri tiga pimpinan DPRD Kabupaten Seluma, perwakilan Polres dan Kodim Seluma, serta wartawan dari berbagai media di Seluma. [IT2006]