PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Sat Resnarkoba Polres Bengkulu Utara berhasil mengungkap lima tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Kelima tersangka diamankan saat melakukan pesta sabu di dalam mobil tepatnya di pantai Muara Desa Urai Kecamatan Ketahun oleh beberapa waktu lalu.

Kelima tersangka penyalagunaan narkotika jenis sabu tersebut yaitu BA (37), ED (39), JO (30) YW (21) dan YS (21). Dari kelima tersangka ini, satu diantaranya berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Mukomuko. Tersangka diamankan oleh jajaran Polsek Ketahun pada saat pihaknya melakukan patroli.

“Ya, mereka ditangkap oleh pihak jajaran Polsek Ketahunsaat melakukan pesta sabu di dalam mobil,” jelas Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto didampingi Kasat Resnarkoba, IPTU Rahmat SH MH pada press release, Selasa (22/9/2020).

Ditambahkan Kapolres, kelima tersangka berasal dari daerah yang berbeda. Kedua tersangka wanita YS dan YW berasal dari Banyu Asin Sumatera Selatan. Sedangkan ketiga tersangka laki-laki yakni BA, ED dan JO merupakan warga Kabupaten Mukomuko. Kelimanya saat dilakukan tes urine tersangka positif menggunakan sabu dan kasus ini akan dilakukan pengembangan.

” Atas perbuatannya kelima tersangka dikenakan pasal 112 ayat 1 pasal 127 ayat 1 dan pasal 132 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara paling lama 15 tahun,” pungkasnya. [Sugeng/Angga]