PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang baru berusia seumur jangung, yang dibentuk tanggal 6 Agustus 2020 lalu. Mempunyai tekad dan 1001 program wadah sosial bagi masyarakat.

Hal ini terbukti, organisasi PWI kabupaten Bengkulu Tengah. Kamis pagi (10/09/2020) melakukan kunjungan ke klinik Rizky Medika milik dokter Helen, tempat balita atas nama Haikal (2,5) anak dari pasangan Maryadi dan Herawati warga desa Paku Haji kecamatan Pondok Kubang yang mengalami luka bakar akibat ledakan lampu miyak beberapa hari lalu di kediamannya yang saat dirawat di klinik Rizky Medika Kembang Seri.

Didampinggi ketua PWI, Seksi PWI Peduli Jerri menuturkan, apa yang mereka lakukan merupakan bentuk tali kasih pihak PWI kepada adinda Haikal.

“Bersama teman-teman PWI yang lain, kita ada sedikit bantuan ala kadar untuk adinda kita Haikal. Mudahan-mudahan apa yang kita beri bisa membantu meringankan biaya perwatan korban,” ujar Jerri.

Selaku Ketua PWI Benteng Leonardo Ferdian juga menjelaskan, dalam organisasi PWI Benteng yang memiliki 1001 program. Salah satunya menjadikan organisasi PWI sebagi tempat atau wadah sosial dalam memberikan dedikasi bagi masyarakat Bengkulu Tengah, PWI siap mendampingi dan membantu warga-warga yang mengali kesulitan.

“Organisasi ini, kita jadikan tempat masyarakat mendapatkan informasi dan uluran tangan baik dari anggota PWI sendiri maupun dari pihak lain.” jelasnya.

Terpisah Ayahanda korban Haikal, Mariyadi mengucapkan banyak banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian dari rekan rekan PWI. Mariyadi juga berharap kedepan PWI semakin bermanfaat bagi masyarakat luar dan semakin mengembangkan sayapnya. [Hendri Suwi]