PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Kabar gembira bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Kabupaten Bengkulu Utara, pasalnya Rafflesia jenis Kemumu mekar sempurna di Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya

Bunga khas di Provinsi Bengkulu tersebut telah mekar tiga sekaligus dalam satu tempat. Diprediksi bunga tersebut masih mekar sempurna dan dapat dinikmati pengunjung.

Bagi wisatawan yang akan melihat bunga langka Rafflesia jenis Kemumu tersebut dapat datang langsung ke lokasi dalam waktu dekat ini. Karena pada waktu inilah bunga tersebut masih mekar sempurna dan pas digunakan untuk berfoto-foto.

“Bunga masih mekar sempurna dan besok hari keenam bunga tersebut mekar,” jelas Dani Umbara salah satu anggota Komunitas Peduli Puspa Langka Bengkulu Utara (KPPLBU), Minggu (26/9/2020)

Untuk melihat langsung bunga rafflesia, dibutuhkan waktu kurang lebih tiga jam dari Provinsi Bengkulu menuju Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Lokasi mekarnya bunga Rafflesia Jenis Kemumu ini masuk ke kawasan Air Terjun Curug 9.

“Area kawasan mau ke Air Terrjun Curug 9. Akses masuk ke desa tanahnya hitam dan berbatu. Dari tempat parkir ke lokasi jalan sedikit licin karena musim penghujan,” ungkapnya.

Meski terbilang jauh dari Provinsi Bengkulu, tetapi banyak wisatawan dan pecinta puspa langka yang mau menuju ke lokasi untuk melihat bunga rafflesia ini. [Sugeng]