PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Sebanyak 5.815 pelajar SD, SMP, SMA dan sederajat di Kabupaten Bengkulu Tengah menerima dana Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah pusat guna meningkatkan mutu pendidikan.

Penyerahan SK dana penerima bantuan PIP tahun 2020 ini disalurkan langsung Anggota DPR RI Provinsi Bengkulu Hj. Dewi Coryati, M.Si kepada seluruh kepala sekolah se-kabupaten Bengkulu Tengah bertempat di SMPN 1 Pekik Nyaring Kamis, (3/9/2020).

“PIP ini dimaksudkan untuk membantu anak dari keluarga tidak mampu agar tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai SMA atau sederajat,” ujar Anggota DPR RI Hj. Dewi Coryati, M.Si.

Dalam kesempatan penyerahan dana PIP di kabupaten Bengkulu Tengah ini, Dewi Coryati mengatakan di saat pandemi begini semua tersadar bahwa peran guru sangat penting, karena ternyata mengajar anak di rumah bukanlah tugas mudah bagi orang tua.

Oleh karena itu, ke depan komunikasi antara orang tua, guru, dan kepala sekolah harus terus dilakukan agar proses belajar mengajar tetap berjalan dan anak-anak tetap mendapat pendidikan nyaman.

“Pentingnya masukan dari berbagai pihak dalam peningkatan PIP dan kegiatan belajar mengajar pada umumnya. Saran dari bapak dan ibu untuk peningkatan PIP, khususnya di kabupaten Benteng,” katanya.

Mengenai sarana dan prasarana sekolah di kabupaten Bengkulu Tengah yang saat ini masih banyak yang belum memadai, Dewi menjelaskan akan memperjuangkan pembangunan-pembangunan di bidang pendidikan di Bengkulu agar ke depan dunia pendidikan untuk Bengkulu khususnya Bengkulu Tengah akan lebih baik. [Hendri Suwi]