PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Sesui surat petunjuk dari Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) dan direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Senin (21/9/2020) ini. Proses belajar mengajar secara tatap muka mulai dilakukan beberapa sekolah.

Di SMPN 5 Benteng misalnya, Edon Siregar, S.Pd, M.H menjelaskan kepada awak media proses belajar mengajar secara tatap muka dimasa pandemi Covid-19 ini, dibagi dalam dua gelombang yang sudah dijadwalkan. Siswa-siswi mulai melakukan tatap muka dengan menjalani protokol kesehatan. Untuk gelombang pertama siswa mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 09.30 WIB dan dilanjutkan gelombang kedua dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

“Sejauh ini untuk kendala tidak begitu banyak, orang tua cukup mendukung. Hanya beberapa siswa yang belum ada surat persetujuan orang tua,” jelas Edon

Untuk siswa yang belum mendapat persetujuan orang tua sendiri, Edon menjelaskan pada umumnya orang tua masih menjaga anaknya jangan sampai terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dengan wabah virus corona.

“Alasan lebih inti, mereka belum berani untuk mempertemukan anak-anaknya untuk belajar tatap muka disekolah. Namun sesui peraturan menteri dan kepala dinas, yang tidak datang ke sekolah masih melakukan pembelajaran dengan sistem online,” tambah Edon.

Dengan dijalankannya proses belajar mengajar secara tatap muka, Kepsek SMPN 5 Benteng ini menjelaskan hampir 100 persen orang tua siswa yang setuju. Hanya sekitar 12 orang totalnya yang belum setuju saat ini,” tutupnya. [Hendri Suwi]