PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Angkat sumpah program profesi ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bhakti Husada Bengkulu tahun Akademik 2019/2020, sumpah program profesi ners ini berlangsung di Hotel Horizon, Selasa (29/9/2020).

Saat kata sambutan Ketua STIKES Bhakti Husada Bengkulu H.Rusiandy, SKM.,MS., mengatakan sumpah program profesi ners ini diikuti sebanyak 122 lulus, dengan jumlah 36 SKS. Dan sebelum dilakukan angkat sumpah program profesi ners ini hampir sebelas bulan melakukan program keterampilan.

“Pada hari ini selesailah kita mengikuti program-program tersebut khususnya program keterampilan. Disinilah kami harapkan angkat sumpah program profesi ners ini keterampilan anda akan meningkat sehingga pelayanan yang anda berikan pada saat bekerja nantinya akan lebih baik dari pada biasanya, dengan memanfaatkan Ilmu atau keterampilan yang kita lakukan hampir sebelas bulan ini.” ungkapnya.

Ners ini, sambungnya, penentu karir bagi perawat, dengan adanya angkat sumpah program profesi ners tersebut maka kita bisa melanjutkan kenaikan pangkat serta tunjangan-tunjangan atau program keperawatan harus mendapatkan profesi ners dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya.

“Yang lebih penting lagi ketika didalam sebuah pengabdian ditempat bekerja nanti pelayanan terhadap masyarakat lebih diutamakan dan harus lebih ditingkatkan lagi.” harapnya.

Masih Rusiandy, ia mengucapkan terimakasih kepada orang tua atau pendamping yang sempat hadir di angkat sumpah program profesi ners ini yang dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bhakti Husada Bengkulu tahun Akademik 2019/2020.

Tak hanya itu, Rusiandy juga mengucapkan terimakasih kepada Dosen yang telah membimbing mahasiswa/i hingga mengantar pada hari ini, dan juga kepada BNI Syariah yang telah membantu dan berkerjasama.

“Nanti BNI Syariah akan memberikan kenang-kenangan kepada lulusan terbaik berupa uang tunai, sebagai bagian kerjasama stikes dan BNI syariah,” pungkasnya. [Soprian]