PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Dalam menunjang fasilitas kesehatan di Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menyerahkan dua mobil ambulans dan satu mobil jenazah untuk Rumah Sakit (RS) Pratama Lagita, Sabtu (12/9/2020)

Selain penyerahan fasilitas kesehatan, dihalaman RS Lagita Kecamatan Ketahun Ir. Mian juga memimpin Apel pagi dan pengarahan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan secara simbolis Bupati Bengkulu Utara menyerahkan langsung bantuan 2 unit mobil Ambulan dan 1 unit mobil jenazah, sekaligus tak hentinya mengarahkan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

Dalam sambutannya Ir. H. Mian mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bengkulu Utara. Ketiga unit mobil tersebut akan digunakan untuk menambah sarana pelayanan kesehatan terhadap warga Kecamatan Ketahun.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan semangat dalam menunjang pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” ungkap Mian.

Usai kegiatan tersebut, Bupati bersama rombongan berkeliling rumah sakit meninjau kemajuan pembangunan di RS Lagita Kecamatan Ketahun, diantaranya pembangunan gedung ICU, pembangunan gedung laboratorium dan pembangunan gedung jenazah. [Sugeng]