PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Final perebutan juara 1 putra dan juara 1 putri dalam open turnamen bola volly CUP Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 resmi ditutup.

Setelah satu bulan penuh pelaksanaan kejuraan open turnamen bola volly cup Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Sabtu (19/9/2020) malam berhasil mempertemukan Zaky Tim dan Saka Alam dalam perebutan juara satu untuk regu putra, dimana pertandingan langsung dimenagkan oleh tim Saka Alam dengan sekor selam 3 set pertandingan 3:0 langsung.

Sedangkan diregu putri pertandingan antar Sudo Sari dan kecamatan Semidang Lagan selama 3 set pertandingan dimenagkan oleh Sudo Sari dengan sekor 3:0. Untuk hasil pemenang dalam turnamaen ini tercata untuk juara 1 putra dimenangkan tim Saka Alam yang akan memperoleh uang binaan sebesar Rp 10 juta, piala bergilir serta piagam penghargan. Sedangkan Zaky Tim sendri berada diposisi ke 2, memperoleh hadiah sebesar Rp 7,5 juta beserta piala dan piagam penghargaan. Untuk posisi ke 3 sendiri dimenangkan oleh Sudo Sari yang akan mendapatkan uang binaan sebesar Rp 5 juta, piala dan piagam penghargaan. Tim Benteng Timur sendiri menduduki posisi juara 4 untuk regu putra, yang akan memperoleh uang binaan sebesar Rp 2,5 juta serta piala dan piagam penghargaan.

Berbeda dengan tim putra, untuk tim putri sendiri nominal uang penghargaan untuk juara 1 sebesar Rp 7,5 juta, juara 2 Rp 5 juta, juara 3 Rp 3 juta dan juara 4 Rp 2 juta masing masing mendapatkan piala dan piagam penghargaan. Dalam hal ini untuk juara 1 dimenangkan oleh Sudo Sari, Semidang Lagan untuk posisi ke 2 , PT praja putra wangsa (PPW) di posisi ke 3, dan Zaky Tim di posis ke 4.

Bupati Benteng Ferry Ramli saat diwawancara oleh awak median seusai melaksanakan penutupan dan pembagian hadiah menjelaskan, turnamen volly Cup Bupati dan Wakil Bupati merupakan tahun kedua untuk pelaksanaannya.

Bupati juga mengucapkan selamat bagi pemenang dan berharap Benteng akan mengirim dan mengikuti turnamaen di tingkat yang lebih tinggi.

“Kita ucapkan selamat buat pemeng, dan kita jiga berharap. Benteng dapat mengirimkan tim volly ke tingkat yang lebih tinggi. Karena seperti yang kita lihat antusias putra-putri kita dalam bidang olahraga volly sangat lah tinggi dan kita mendukung hal ini,” jelas Bupati.

Hal serupa juga diungkapkan Wakil Bupati Septy Peryadi.

Sempat hadir dalam penutupan, Budi Ako ketua PBVSI provinsi Bengkulu saat dimintai tanggapannya atas suksesnya turnamen ini, ia menjelaskan akan mendukung penuh dan berharap Benteng dapat ikut serta dalam turnamen tingkat Provinsi di tahun 2021 nanti bahkan ke tingkat Nasional.

“Antusias yang tinggi dan banyak bibit-bibit pemain handal, saya yakin Benteng sangat bisa ikut serta dalam turnamen di tingkat yang lebih nantinya. Seperti turnamaen yang akan kita laksanakan ditahun 2021 untuk tingkat Provinsi nanti,” tegasnya. [Hendri Suwi]