Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Sat Lantas Polres Bengkulu Utara lakukan Kegiatan Kamsel Talk Show, Senin (21/9/2020) diruang Command Centre Polres Bengkulu Utara.

Acara tersebut menghadirkan tiga narasumber yaitu ,Kadis PUPR Kabupaten Bengkulu Utara, Heru Susanto,ST, Kadishub Kabupaten Bengkulu Utara El Nuryansah, Novian Eleven dari Jasa Raharja.

Disampaikan Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, Iptu Yenny Puspita kegiatan tersebut membahas tentang peran Polisi Lalulintas di era digital media sosial untuk mencegah dan mengurangu terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Untuk anak di bawah umur, pihaknya melarang untuk mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat, karena akan membahayakan bagi sang pengendara maupun pengendara lain.

“Memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keutamaan keselamatan dalam berlalu lintas dan mengimbau masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan,” jelas Kasat Lantas.

Selain memberikan edukasi tentang berlalulintas, pihaknya juga menekankan bagi pengendara roda dua maupun roda empat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid 19 memasuki era adaptasi kebiasaan baru, dengan 4M menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ungkapnya. [Sugeng]