PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan membuka langsung Workshop pembelajaran jarak jauh ditengah-tengah pandemi Covid-19, dengan tema ‘Strategi pembelajaran jarak jauh di era new normal’ yang berlangsung di Grage Hotel, Jumat (25/9/2020).

“Untuk mewujudkan kebahagiaan ditengah masyarakat. Mari para guru menjalankan profesinya dengan ikhlas, mengajar dengan penuh kebahagiaan untuk memberi kebahagian kepada murid. Jangan ada yang dibeda-bedakan, semuanya harus diperlakukan dengan adil,” terang Helmi.

Helmi menjelaskan strategi-strategi yang dilakukan Pemkot Bengkulu dalam pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 pada dunia pendidikan, strategi serta kebijakan untuk mengatasinya dan memudahkan persoalan dibidang pendidikan.

“Akibat adanya Covid-19 di Kota Bengkulu, banyak sekolah-sekolah yang kita minta untuk tidak melakukan proses belajar mengajar tatap muka, maka dari itu, Pemkot melakukan penerapan belajar mengajar melalui sistem daring selama Covid-19,” ujar Helmi.

Tambah Helmi Hasan, kebijakan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu salah satunya yakni menjalin kerjasama dengan TV lokal untuk melangsungkan proses belajar mengajar melalui media TV.

“Alhamdulillah, kita sudah melakukan respon cepat permasalahan ini. Pemkot bekerjasama dengan TV lokal untuk melakukan proses belajar mengajar melalui media TV. Kita juga bekerjasama dengan PT XL Axiata untuk memberikan kuota dan modem gratis untuk murid SD dan SMP se-Kota Bengkulu untuk mempermudah saat proses pembelajaran melalui daring. Bukan hanya itu saja, Pemkot juga akan membelikan seragam gratis kepada siswa SD dan SMP se-Kota Bengkulu. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban wali murid selama pandemi covid-19,” jelasnya.

Lalu Helmi juga mengapresiasi upaya serta langkah-langkah yang telah dilakukan anggota DPR RI Komisi X Dewi Coryati dan Waka Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto yang telah berpartisipasi membantu kemajuan pendidikan di Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, terimakasih untuk mbak Dewi dan Dediyanto yang telah berperan aktif untuk kemajuan pendidikan di Kota Bengkulu dengan segala usaha mereka dan dukungan pihak lain sehingga guru-guru di Kota Bengkulu mendapatkan kebahagiaan,” pungkas Helmi. [Soprian]