PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kunci kebahagiaan ala Helmi Hasan dengan Program 1 Desa 1 Ambulans menjadi salah satu program andalan. Program tersebut berkaca pada peristiwa memilukan pada 2017 silam, yang mana ada seorang ayah, Aspin Ekawandi, warga Kaur, yang membawa jenazah bayinya di dalam tas karena tak mendapatkan keringanan biaya sewa ambulans dari pihak RSUD M Yunus Bengkulu.

Berangkat dari situlah Helmi Hasan Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 1 ini kembali meneruskan program yang sebelumnya sudah berjalan di Kota Bengkulu, Helmi mengatakan kejadian serupa tidak boleh terulang kembali.

“Maka dengan itu, Helmi Hasan berkomitmen pada hari pertama dilantik sebagai gubernur, pergub tersebut langsung akan kami (Helmi-Muslihan) cabut,” tegas Helmi saat berada di Kabupaten Kaur, Minggu, (27/9/2020).

Helmi berkomitmen lewat program 1 Desa 1 Ambulans, akan menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat, seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu tidak perlu lagi khawatir jika nanti ia terpilih masyarakat yang membutuhkan ambulans sudah tersedia.

“Semua ambulans itu bisa digunakan secara gratis oleh masyarakat dengan program 1 Desa 1 Ambulans,” kata Helmi.

Program ambulans, tambah Helmi, sudah berjalan di Kota Bengkulu. Di mana warga kota bisa menggunakan ambulans kapan saja dan dimanapun dapat menggunakan ambulans untuk kebutuhan pasien untuk berobat.

“Di setiap kecamatan yang ada di Kota Bengkulu punya ambulans. Kita juga bagikan ambulans kepada organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Bengkulu,” ungkap Helmi.

Tak hanya ambulans gratis, Helmi juga berkomitmen membangun mini hospital di setiap kecamatan. Sebab, rumah sakit ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Pelayanan rumah sakit itu nantinya harus menjadi yang terbaik di dunia karena rumah sakitnya tidak berorientasi pada profit,” demikian Helmi. [Soprian]