PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Sebelumnya, salah satu karyawan bank sebelumnya dinyatakan positif, kali ini warga Pondok Suguh Positif Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Kadis Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Desriani.

Ia menceritakan, saat itu pasien yang terkonfirmasi Covid-19 pada 1 September lalu telah berobat ke Puskesmas Pondok Suguh dan dirawat. Kemudian pada 2 September dirujuk ke Bengkulu dengan keluhan sesak napas, lalu dirujuk ke Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) di Kota Bengkulu.

Karena sesak napas, sehingga diambil sampel swab atau tes usap oleh petugas medis RSHD di Kota Bengkulu. Setelah keadaan mulai membaik, pasien dipulangkan ke Desa Tunggang.

“Setelah beberapa hari hasil tes usap keluar dan dinyatakan positif Covid-19 dan pada hari itu juga pasien ke Kota Bengkulu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” ungkapnya, Minggu (13/9/2020).

“Setelah hasil Swab keluar, kami langsung menutup Puskemas,” lanjutnya.

Saat ini pihaknya belum dapat memastikan dari mana warga Tunggang ini tertular virus corona.

Sementara Puskesmas Pondok Suguh yang pernah merawat pasien Covid-19 ini untuk sementara tutup selama 14 hari ke depan. Selanjutnya pelayanan dipindahkan ke Puskesmas di Desa Retak Mudik dan Desa Bantal. [Angga]