Ilustrasi : flokq.com

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma mendapat bantuan anggaran yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID), sebesar total Rp. 9,4 miliar. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Seluma, mengusulkan anggaran sebesar Rp. 3,9 miliar dari APBD-P untuk dilakukan perehaban pasar di Seluma.

“Telah kami usulkan sbeesar Rp. 3,9 milar tetapi yang disetujui hanya sebesar Rp. 2 milar. Dana tersebut akan digunakan untuk merehab pasar yang ada di Seluma,” jelas Kepala Disprerndag Kabupaten Seluma, Mulyadi (17/10/2020).

Mulyadi menambahkan, perehaban tersebut meliputi berbagai sarana prasrana yang ada di pasar, sehingga kegiatan jual beli masyarakat dapar berjalan dengan optimal.

“Awalnya kami usulkan perehaban di 15 titik pasar, tetapi yang akan direhab banyak 8 sampai 10 titik saja. Perehaban berupa pembangunan jalan ke pasar, pembuatan sarana MCK, selokan, dan air bersih,” jelasnya.

Adapun proses pembangunan akan dimulai, setelah anggaran dari APBD-P sudah disahkan oleh Gubernur Bengkulu. Disperindag berharap pembangunan dapat segera dimulai, meningat tahun 2020 yang segera berakhir. [IT2006]