Pedomanbengkulu.com, Seluma – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma terus melakukan pendataan terhadap jumlah orang yang terpapar Covid-19. Pada minggu (11/10/2020), Dinkes menerima hasil tes usap atau uji swab terhadap 15 orang. Hasilnya satu orang masih dinyatakan positif.

“Ada lima belas orang hasil swab kami terima, 14 orang negatif, dan satu orang positif yaitu swab evaluasi (Kabag di Sekretariat Daerah),” jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Seluma Ahmad Tavip saat dikonfirmasi (11/10/2020).

Adapun Kabag yang masih dinyatakan positif tersebut, merupakan pasien pertama yang terkonfirmasi positif Covid-19, hingga terbentuk klaster penularan di Sekretariat Daerah (Pemda) Kabupaten Seluma. Empat orang keluarganya kemudian juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu Dinkes Seluma mengkonfirmasi belum ada penambahan pejabat maupun staf di Pemkab Seluma yang dinyatakan positif.

“Sampai hari ini kami belum terima,” jelasnya.

Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Seluma terus melakukan upaya untuk menekan angka penularan Covid-19, dan terbentuknya klaster baru. Salah satunya dengan meningkatkan aturan protokol kesehatan dari semula diatur oleh Peraturan Bupati (Perbup), menjadi diatur Peraturan Daerah (Perda). [IT2006]