Saat peserta melakukan tes SKB beberapa waktu lalu.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Sesuai surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) K26-30/B5809/X/20.01 pada tanggal 27 Oktober 2020 tentang penyampayan hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menindaklanjuti surat tersebut melalui link Media Center Pemkab Benteng dengan melakukan pengunguman peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS dilingkup pemkab Benteng formasi tahun 2019.

Selaku ketua panitia seleksi daerah CPNS tahun 2019, Bupati Benteng Ferry Ramli melaui seketaris daerah (Sekda) Edy Hermansyah, Ph.D mangatakan bahwa pengunguman akan dilakukan hari Jum’at (30/10/2020).

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 diarahkan melakukan pemberkasan secara digital melalui akun masing-masing peserta di https:sscn.bk.go.id. Proses pemberkasan digital dilakukan dengan melengkapi seluruh dokumen yang diperlukan. Peserta yang dinyatakan lulus juga diberi pilihan untuk mengundurkan diri dengan menyampaikan surat pernyataan pengunduran diri di portal SSCN.

Sementara bagi peserta yang tidak dinyatakan lulus dapat mengajukan sanggahan dengan mengunggah bukti sanggahan ke portal SSCN. Proses sanggahan hanya bisa dilakukan satu kali, dengan masa sanggah selama 3 (hari) setelah pengumuman hasil akhir seleksi CPNS.

“Kalau sanggah itu kan kita dikasih waktu tiga hari dari tanggal 1 sampe tanggal 3 November. Jadi sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, kalau hari ini ya baru pengumuman saja. Tidak bisa langsung menyanggah,” ujar Edy, Jumat (20/10/2020).

Ia mengatakan, dalam proses sanggah, pelamar diminta menyertakan bukti sanggahan kepada instansi. Selanjutnya instansi diberikan waktu untuk memproses sanggahan dari pelamar CPNS tersebut.

“Ya itu kita serahkan ke instansi, semoga yang menyanggah itu ya tidak banyak,” ungkapnya. [Hendri Suwi]