PedomanBengkulu.com, Seluma – Tim gabungan Polres Seluma, Kodim Seluma, dan Satpol PP Seluma kembali melakukan operasi yustisi, dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. Petugas melakukan razia di kawasan Liku Tiga kelurahan Sidomulyo Kabupaten Seluma. Petugas memeriksa seluruh pengendara yang melintas, dan memeriksa kelengkapan penggunaan masker.

Hasilnya masih banyak warga yang kedapatan keluar rumah, tanpa mengenakan masker. Pelanggar protokol kesehatan tersebut kemudian langsung dilakukan pendataan oleh petugas dan mendapat hukuman berupa kerja sosial.

“Kami memberikan 15 teguran, sanksi sosial sebanyak 39 kali, dan lima kali dilakukan pembagian masker,” jelas Kasat Binmas Polres Seluma, Iptu. Suwarjo yang memimpin pelaksanaan operasi, Senin (19/10/2020).

Sebanyak 39 pelanggar tersebut langsung dilakukan penindakan oleh petugas gabungan, yakni dengan cara menyapu dan membersihkan lingkungan sekitar. Mereka juga diminta untuk tidak lagi melanggar protokol kesehatan untuk keselamatan dan kesehatan bersama.

“Jangan keluar tanpa masker, virus ini masih ada dan bisa menularkan kepada siapa saja. Mari kita patuhi protokol kesehatan,” jelasnya. [IT2006]