PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) diamankan Polsek Giri Mulya. Satu unit sepeda motor curian berhasil disita dari tangan pelaku.

Kedua maling motor ini masing-masing bernama NI dan NA warga Kecamatan Giri Mulya dan masih di bawah umur. Mereka ditangkap di dua lokasi yang berbeda, pada (10/10/2020). Keduanya telah digelandang ke Polsek Giri Mulya.

“NI diamankan di Durian Daun Kecamatan Lais, sedangkan NA diamankan di desa Lubuk Banyau, jelas Kapolsek Giri Mulya Iptu Ryo Kun Atmojo, Selasa (20/10/2020).

Dalam menjalankan aksinya, (1/10/2020), kedua pelaku dibantu oleh kedua rekannya yang saat ini masih buron. Mereka mengambil motor yang terparkir saat pemiliknya mencari rumput.

“Saat pemilik pulang ia mendapati motor miliknya sudah tidak ada di tempat,” jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek, hasil dari penjualan sepeda motor digunakan tersangka untuk kebutuhan sehari-hari. Kedua pelaku dijerat dengan pasal 361 ayat 1 ke 4 dan ke 5 kuhp tentang tindak pidana dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara

” Motor hasil curian dijual dengan harga Rp.1 juta 200 ribu dan masing-masing mendapatkan bagian Rp. 500 ribu,” pungkasnya. [Sugeng]