Salah satu ASN ketika dilakukan rapid oleh petugas di lingkup IPDA Kaur, Jumat (23/10/2020).

PedomanBengkulu.com, Kaur – Menindaklanjuti adanya satu keluarga Kaur yang dinyatakan positif terpapar Covid 19 maka tim gugus tugas Covid 19 Kaur melakukan rapid test di Inspektorat daerah (IPDA) di mana salah satu anggota keluarga terpapar tersebut bekerja.

Ketua harian Tim gugus tugas Covid 19 Kaur Ujang Syaferi mengatakan tidak kurang belasan ASN di lingkup IPDA Kaur dilakukan rapid test.

“Ada 13 ASN dilingkup IPDA Kaur kami ambil rapid bahkan ada beberapa di antaranya membawa anggota keluarganya yang juga di rapid test dan alhamdulillah tidak satupun yang reaktif,” Ujang mengatakan pada awak media pada Jum’at (23/10/2020).

Diketahui bahwa ada 3 orang warga Kaur yang dinyatakan positif terpapar Covid 19 yang saat ini melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

“Meskipun yang terpapar tersebut saat ini melakukan isolasi mandiri di Kota Bengkulu namun kita tetap lakukan rapid kepada rekan kerja,” Ujang menambahkan.

Ujang juga tetap menekankan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker setiap keluar rumah serta cuci tangan dan menjaga jarak.

Ujang juga mengatakan guna mensterilkan dari Covid 19 pada Senin dan Selasa besok pihak tim gugus tugas Covid 19 Kaur akan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah perkantoran Padang kempas serta terus melakukan pembagian masker. [Sirat]