Ilustrasi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Penularan kasus covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara pada Rabu (28/10/2020) mengalami penambahan sebanyak 4 kasus. Empat kasus tersebut berasal dari Kecamatan Arga Makmur.

Kabid P2P Dinkes Bengkulu Utara, Ujang Ismail menjelaskan kasus pertama merupakan pasien nomor 31 berjenis kelamin perempuan (39). Riwayat penyakit pasien yaitu sakit tenggorokan hilang penciuman, hilangnya indra pengecap rasa dan pasien merupakan kontak kasus pasien no 25. Pasien 31 tidak memiliki riwayat perjalanan dan sekarang pasien isolasi mandiri.

Kasus kedua yaitu kasus nomor 32 berjenis kelamin perempuan dan masih berumur 1 tahun. Pasien tersebut tidak mengalami gejala dan merupakan kontak erat kasus no 25. Tidak memiliki riwayat perjalanan dan pasien sekarang menjalani isolasi mandiri.

Kasus ketiga yaitu pasien no 33 berjenis kelamin laki-laki dan berumur 63 tahun. Riwayat sakit pasien yaitu hilangnya indra penciuman dan indra pengecapan. Pasien merupakan kontak erat dengan kasus nomor 26 dan 27. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dan sekarang melakukan isolasi mandiri.

Kasus 34 merupakan kasus keempar berjenis kelamin perempuan dan berumur 33 tahun. Riwayat penyakit pasien yaitu hilangnya indra penciuman, batuk, danpilek. Pasien tidak ada riwayat perjalanan dan tidak ada kontak erat dengan pasien covid 19 sebelumnya. Untuk saat ini pasien melakukan isolasi mandiri.

“Ada penambahan kasus sembuh yaitu pasien nomor 27,28, dan 29. Sekarang tinggal 8 kasus yang masih terpantau. Dua pasien dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu dan 4 melakikan isolasi mandiri,” jelas Ujang Ismail.

Dirinya menambahkan, keempat kasus tersebut merupakan tiga klutser, dua klutser keluarga dan 1 klutser bebas. Untuk sekarang tidak ada kasus meninggal.

“Diharapkan untuk selalu menjalankan 3 M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” imbaunya. [Sugeng]