PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Warga Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong menginginkan perubahan lewat tangan Calon Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu Helmi Hasan-Muslihan DS mulai dari soal kesehatan, pertanian hingga bedah rumah.

Hal ini disampaikan warga saat Calon Gubernur nomor urut 1 ini bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Pal VII Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Minggu (25/10/2020).

Misnawati mengaku iri dengan warga Kota yang mendapatkan perhatian dari Helmi Hasan selama jadi Walikota Bengkulu soal kesehatan. Di Kota, kata dia, bagi warga kurang mampu biaya kesehatan di gratiskan melalui Baznas sehingga mereka ingin itu juga dirasakan warga desa. Maka dari itu, warga kompak ingin Helmi Hasan jadi Gubernur.

Mereka juga ingin Helmi Hasan perhatian dengan warga desa mengenai pertanian dan lain-lain yang menurutnya selama ini kurang diperhatikan. Program Helmi Hasan menurutnya selaras dengan harapan rakyat.

“Saya berpesan kepada pak Helmi Hasan kalau beliau nanti jadi Gubernur perhatian terhadap kesehatan yang selama ini kurang diperhatikan, kemudian soal pertanian, disini mayoritas petani jeruk dan sayur-sayuran dan kami ingin pak Helmi jadi Gubernur. Satu kata untuk pak Helmi, Hasan ‘Harus Jadi Gubernur,” jelas Misnawati.

Selain Misnawati emak-emak yakni Hilna, juga mengaku iri dengan warga kota yang mendapatkan bedah rumah sehingga ia menginginkan hal itu dirasakan warga desa yang rumahnya tak layak huni.

“Aku doakan pak Helmi jadi Gubernur, karena kami ingin diperhatikan seperti di Kota Bengkulu,” ucap Hilna penuh harapan.

Lain halnya dengan Latim, pria lanjut usia ini mengaku Helmi Hasan sudah dipercaya rakyat, contohnya di Kota Bengkulu yang diamanahkan jadi Walikota dua periode. Dari situ kata, Latim berarti Helmi memang memberikan warga kota kebahgiaan.

“Pak Helmi menjadi Walikota dua periode. Mengapa jadi Walikota dua kali tentu orangnya baik. Dan kami ingin pak Helmi jadi Gubernur agar daerah kami lebih baik lagi,” ucap Latim sembari memegang kalender Helmi-Muslihan.

Disitu Helmi Hasan mengungkapkan, apabila nanti diamanahkan bersama Muslihan jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Insya Allah tidak ada masyarakat yang tidak bahagia karena Helmi-Muslihan punya 20 kunci bahagia untuk masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Yang dirasakan masyarakat Kota Insya Allah akan dirasakan oleh seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu,” kata Helmi. [Bay]