PedomanBengkulu.com, Seluma – Pidato penuh semangat dilontarkan calon Gubernur Bengkulu nomor 01, Helmi Hasan, saat bertandang ke Desa Talang Prapat Kabupaten Seluma, Kamis (29/10/2020).

Program 20 Kunci Bahagia Ala Helmi Hasan dan Muslihan Diding Soetrisno (calon Wakil Gubernur), memukau puluhan warga di desa ini.

APBD untuk rakyat, membawa harapan bagi masyarakat desa, karena program yang ditawarkan semua pro rakyat.

“Apa yang dirasakan warga Kota Bengkulu, juga akan kita berikan kepada warga desa. Insya Allah Helmi Hasan gubernur, bantuan sektor pertanian dan peternakan akan kita salurkan ke desa-desa,” kata Helmi Hasan.

Helmi juga menyampaikan, keluarga pasien di RSUD M Yunus akan dibuat penginapan gratis, sehingga tak ada lagi masyarakat yang tidur di lantai rumah sakit. Dan masih banyak program pro rakyat yang dicita-citakan Helmi-Muslihan.

Pidato yang berkobar dan penuh semangat, membuat warga setempat terpukau. Tak ayal, usai kampanye, Helmi jadi buruan masyarakat yang ingin foto selfie bersama Helmi Hasan.

Salah satunya Diana, perempuan desa berparas cantik ini sampai mengikuti ke manapun langkah Helmi Hasan, yang hendak menuju mobil, untuk pergi ke lokasi kampanye lainnya.

Bahkan Diana setidaknya 3 kali mencoba mendekati Helmi Hasan untuk bersua foto. Pertama gagal lantaran Helmi Hasan sedang foto bersama masyarakat.

Percobaan kedua juga gagal, lantaran Helmi diajak ngobrol salah satu masyarakat. Hingga akhirnya sebelum Helmi masuk mobil, Diana memanggil-manggil Helmi Hasan. “Pak Helmi foto pak, pak foto pak,” kata Diana memanggil Helmi Hasan.

Helmi pun mendekati Diana, senyum manis desa terpancar dari Diana. Melihat aksi Diana, warga lainnya berlarian mendekati Helmi untuk selfie.

“Ya Allah, pak Helmi itu baik banget. Dia banyak membantu rakyat. Saya paling suka waktu pak Helmi membagi-bagikan beras dan mie terenak di dunia. Dibagi rata, adil, kaya miskin dapat semua. Itu lah pemimpin yang baik dan saya akan berjuang agar beliau menang,” kata Diana. [Anto]