PedomanBengkulu.com, Lebong – Banyak orang bilang, mantan itu dibuang aja, ada juga yang bilang mantan itu dilupakan dan bukan untuk di kenang, beda dengan Helmi Hasan.

Mantan itu dipertahankan dan dibawa untuk berjuang, terbukti saat Calon Gubernur nomor urut 1 ini, kampanye di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Lebong, Rabu (28/10/2020).

Tidak tanggung-tanggung, Helmi bahkan tampak begitu mesra dengan mantan pacarnya itu setiap sampai di lokasi kampanye. Ia memegang tangan sang mantan begitu juga saat pamit meninggalkan lokasi kampanye. Bahkan wartawan sempat merekam Helmi Hasan meraih tangan mantan pacarnya saat turun dari tangga rumah warga.

“Bapak, ibu saya kesini dengan mantan pacar saya, dan dia sekarang menjadi istri saya. Karena istri saya satu, jadi dapatnya nomor satu, nanti tanggal 9 Desember jangan lupa coblos nomor satu,” ucap Helmi Hasan disambut tawa yang hadir.

Mantan pacar Helmi Hasan yang kini jadi istrinya itu bernama Khairunnisa Bahrullah Abbas. Pasangan ini dianugerahi tiga orang anak bernama Hazel Aghna Sulaiman, Hanif Aghna Ibrahim, dan Hania Aghna Safira.

Kehadiran Khairunissa di lokasi kampanye membawa aura sejuk bagi masyarakat terutama emak-emak. Selain cantik Khairunissa juga kalem dan teduh. Khairunissa juga pandai memikat hati masyarakat sehingga mudah membaur.

Tak hayal, Helmi Hasan yang sejak muda sudah terjun ke dunia politik begitu nempel pada sosok istri tercinta. Meski sudah duduk di DPRD Kota Bengkulu, DPRD Provinsi Bengkulu dan dua periode menjadi Walikota Bengkulu, Helmi Hasan jauh dari kabar miring. Meski sempat diisukan Helmi Hasan poligami.

“Istri saya cuma satu, karena satu itu menang,” ucap Helmi Hasan.

Biasanya, ada kalangan menilai yang namanya pemimpin atau pejabat ada saja yang diterpa masalah dalam keluarga mulai dari banyak istri, perselingkuhan dengan wanita lain, punya istri simpanan, atau suka main wanita, gonta ganti istri, bahkan pejabat pria selingkuh dengan lawan sejenis atau yang dikenal kaum LGBT.

Helmi Hasan pun tak luput dari isu miring lantaran video Helmi Hasan menyanyikan lagu poligami bersama rekan-rekannya, ternyata isu itu hanya sekadar isu. Pasangan ini aslinya romantis dan berjuang bersama-sama untuk membahagiakan masyarakat.

Bahkah keromantisan Helmi Hasan dan Istri tercinta diakui oleh masyarakat Lebong salah satunya Pujiani, warga Desa Kampung Dalam Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong.

“Saya melihat senang sekali melihatnya, romantis sekali. Semoga selamanya pak Helmi dan istri terus begitu (romantis),” ucap Pujiani dengan mata berkaca-kaca terharu.

Secara sepintas ada cletukan emak-emak saat Helmi Hasan menggandeng sang istri. Nampak iri melihat pasangan yang sangat romantis itu.

“Endak jugo di gandeng cak itu,” cletuk emak-emak yang tak diketahui namanya. [Anto]