PedomanBengkulu.com, Seluma – Banyak hal unik mengiringi kampanye calon Gubernur Bengkulu nomor urut 01, Helmi Hasan. Seperti Kamis (29/10/2020) pagi di Desa Sidosari Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma.

Saat iring-iringan mobil Helmi Hasan pamit pergi kampanye ke desa lainnya, seorang cewek yang berada di warung sebelah lokasi kampanye Desa Sidosari, sempat berteriak.

“Pak Helmi, carikan suami pak. Pak Helmi, saya mau punya suami, carikan pak,” teriak wanita yang tak diketahui identitasnya itu, apakah berstatus gadis atau janda.

Wartawan sempat melihat langsung sosok wanita tersebut, tampak menggunakan jilbab, umur sekitar 20-an tahun.

“Semoga pak Helmi menang dan selalu bantu rakyat,” teriaknya lagi.

Helmi Hasan yang berpasangan dengan Muslihan Diding Soetrisno sebagai calon Wakil Gubernur Bengkulu, setiap kampanye selalu menyampaikan program mereka untuk rakyat yang religius dan bahagia.

“Kita bantu dan santuni anak yatim piatu dan janda tua. Nah yang janda muda, kita bantu carikan suaminya. Juga untuk yang masih bujang atau gadis, kita bantu carikan jodoh. Kalau itu kebaikan, maka segerakan (menikah),” kata Helmi saat berkampanye.

Helmi-Muslihan, punya program 20 Kunci Bahagia. Program itu semuanya berpihak pada rakyat.
Ambulance gratis, penginapan untuk keluarga pasien gratis, bantuan bibit pertanian dan ternak sapi, kambing, kerbau se-Provinsi Bengkulu, pupuk gratis, 100 persen jalan mulus dan masih banyak lainnya.

Mendengar program pro rakyat ini, salah satu warga Sidosari Sukaraja, Sukarni, mengaku senang.

“Helmi Hasan pemimpin yang perhatian sama rakyat. Pesan saya untuk pak Helmi, teruslah berjuang untuk bantu kami rakyat kecil. Kami akan bantu bapak jadi Gubernur Bengkulu,” ujarnya usai mendengarkan kampanye Helmi. [**]