PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Helmi Hasan Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1 mewajibkan para pejabat Provinsi Bengkulu untuk mengangkat anak yatim di seluruh Provinsi Bengkulu menjadi anak angkat jika terpilih menjadi Gubernur Bengkulu dan Muslihan sebagai Wakilnya.

Hal ini disampaikan Helmi Hasan saat silaturahmi sekaligus kampanye di Desa Bukit Indah Trans Kulik dan Desa Meluang Indah Pasar Baru Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Jumat (30/10/2020).

“Insya Allah Helmi Hasan Gubernur akan mewajibkan seluruh pejabat Provinsi Bengkulu mengangkat anak yatim yang ada di Provinsi Bengkulu menjadi anak angkat agar anak yatim yang dulunya bersedih tidak bersedih lagi, yang dulunya tidak ada semangat kita beri semangat agar bisa meraih apa yang dicita-citakan,” kata Helmi Hasan disambut antusias warga.

Selama menjabat Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menjelaskan, di Kota Bengkulu alhamdulillah seluruh anak yatim sudah diangkat anak oleh seluruh pejabat Kota Bengkulu mulai dari Walikota, Wakil Walikota dan seluruh pejabat. Maka anak-anak yatim yang dulu bersedih almamdulillah sudah bahagia karena mendapatkan perhatian yang selama ini hilang.

Tidak hanya anak yatim saja, jika ditolong Allah menjadi Gubernur Bengkulu, para lansia, Distabilitas dan para janda akan mendapatkan santunan seperti yang dilakukan di Kota Bengkulu selama menjadi Walikota, agar para janda-janda tua, lansia mendapatkan kebahagiaan.

“Helmi Hasan jadi Gubernur Insya Allah tidak ada janda-janda tua, para lansia dan distabilitas yang tidak bahagia, karena Pemerintah Provinsi Bengkulu akan memberikan santunan setiap bulannya, membelikan pakaian yang terbaik untuk para janda tua dan lansia,” ungkap Helmi Hasan.

Helmi Hasan melanjutkan, melalui program APBD untuk rakyat Insya Allah program 20 kunci bahagia ala Helmi-Muslihan DS, seperti satu Desa Satu Ambulan, Satu Desa satu Hafiz Qur’an, pelayanan kesehatan terbaik, 100 ternak untuk masyarakat, bantuan bibit, pupuk dan Handtracktor untuk masyarakat akan terwujud dengan pertolongan Allah dan perjuangan masyarakat Bengkulu memilih Helmi-Muslihan jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada 9 Desember mendatang.

“Tanpa pertolongan Allah Helmi Hasan tidak bisa apa-apa, tapi insya Allah jika Allah menolong Helmi-Muslihan jadi Gubernur dan Wakil Bengkulu atas pertolongan Allah masyarakat akan bahagia. Sebagian dari 20 program kunci bahagia ala Helmi-Muslihan sudah terwujud di Kota Bengkulu dan Alhamdulillah masyarakat Bengkulu yang dulu kesusahan kurang bahagia sekarang Insya Allah sudah bahagia,” kata Helmi Hasan.

Helmi Hasan mengaku, pencalonannya bersama Muslihan bukan karena jabatan tapi karena banyak hak-hak masyarakat Bengkulu yang selama ini diabaikan, maka dari itu, Helmi-Muslihan mengajak masuarakat berjuang bersama agar hak masyarakat yang tidak dipenuhi menjadi terpenuhi atas ijin dan pertolongan Allah.

“Uang rakyat yang dikelola Gubernur itu besar sekitar Rp 3 triliun setiap tahun, apabila ada niat dari pemimpin untuk mewujudkan masyarakat yang bahagia Insya Allah, Allah akan mudahkan dan menolong kita. Uang Rp 3 triliun itu cukup tidak untuk beli Ambulan? Cukup tidak untuk memberi pupuk gratis? Jika uang 3 triliun itu dikelola dengan baik 20 program kunci bahagia akan terwujud, selama ini semua itu tidak terwujud karena dari pemimpinnya yang tidak memiliki niat, walaupun banyak uang kalo tidak ada niat dari pemimpin maka itu tidak akan terjadi. Insya Allah Helmi Hasan jadi Gubernur dan ditolong Allah itu semua akan diwujudkan dengan program itu yang menggunakan uang rakyat untuk rakyat,” jelas Helmi Hasan. [Anto]