PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Alumni Beasiswa BPI (Beasiswa Pendidikan Indonesia) LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Bengkulu melakukan Webinar Ngobrol cerdas ala kita (Ngota) dengan tema “Melanjutkan pendidikan Master dan Doktor ke Universitas terbaik di Indonesia dan Dunia melalui beasiswa BPI LPDP Bengkulu Kemenkeu Republik Indonesia,”.

Ngota perdana ini akan menghadirkan narasumber yang handal, seperti, Putri Agustinos, S.Pd.,M.S.Ed Candidate University of Pennsylvania USA, Lia Haryana, M.Pd Dosen Politeknik STMI Jakarta, (Alumni UNM) dan Syahnada Jaya, M.Sc (Ph.D Candidate University Of Copenhagen) sebagai Moderator.

Dikatakan salah satu Alumni BPI LPDP Inda Kartika, S.Sos., M.A Awardee LPDP, webinar “Ngota” ini diselenggarakan oleh Mata Garuda (MG), beasiswa LPDP ini sebuah lembaga resmi di bawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia, yang telah memberikan beasiswa untuk lebih dari 30.000 putra-putri terbaik Indonesia.

“Para penerima beasiswa itu tersebar diseluruh universitas terbaik dalam maupun luar negeri. Fakta menariknya, angka 30.000 itu terus bertambah. Apakah kamu yakin tidak berminat untuk menjadi salah satu dari mereka?” tanya Inda, Selasa (13/10/2020).

Kandidat Doktor Bidang Politik Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu menjelaskan anak negeri dengan semua latar belakang mulai Santri, ASN, TNI, masyarakat afirmasi, berkebutuhan khusus yang bercita-cita meneruskan pendidikan S2 atau S3, meski dalam masa pandemi COVID 19 tetap mendapatkan dukungan dari NKRI.

“Karena pemerintah berkomitmen untuk berinvestasi pada bidang pendidikan di masa depan kepada sumber daya manusia, generasi muda Indonesia yang ditangannya negara akan menyongsong masa gemilang,” terangnya.

Ia juga mengajak, kapan lagi memiliki kesempatan bisa bersekolah di kampus-kampus terkemuka dunia untuk jenjang Master (S2) atau Doktor (S3).

“Ya sekarang waktunya! Kamu bisa memulai misi memujudkan cita-cita, dengan mengikuti obrolan santai yang diselenggarakan oleh MG Bengkulu. Kita akan berjumpa dua awardee LPDP dan membahas tuntas informasi penting yang sudah tentu akan sangat bermanfaat buat kamu,” jelasnya.

“Ayo! Lakukan aksi nyatamu sekarang dan buka jalan menuju mimpimu! Acara ini gratis untuk 80 pendaftar pertama, caranya gampang sekali: klik link: bit.ly/NGOTABKL untuk mendaftar dan pastikan sebelumnya kamu sudah follow Instagram Mata Garuda Bengkulu di @matagaruda_bengkulu,” sambungnya.

Selain itu tambahnya, dalam webinar akan berinteraksi langsung dengan putra-putri terbaik Bengkulu, dengan demikian agar kamu termotivasi, juga tersedia sertifikat eletronik untuk 80 peserta terdaftar.

Ngota edisi perdana ini akan diselenggarakan pada Hari Jumat, 16 Oktober 2020, pukul 19.30 sampai dengan pukul 21.00 WIB, peserta hanya 80 orang dan bisa disaksikan melalui Youtube: http://bit.ly/MGBENGKULU (tak terbatas), link akan dibagikan secara langsung kepeserta terdaftar sesaat sebelum cara dimulai.

Dan bersiaplah untuk berdecak kagum, ternyata anak muda Bengkulu, mampu bersaing dengan mahasiswa diberbagai negara di Eropa, Amerika, Jepang, Korea bahkan sampai ke negeri Cina. [Soprian]