PedomanBengkulu.com, Seluma – Seorang kakek berinisial T-K (70) warga asal desa Talang Beringin kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) Kabupaten Seluma, ditemukan tewas di dalam pondok kebunnya yang beralamatkan di desa Renah Gajah Mati II Kecamatan Semidang Alas. Ia ditemukan dalam kondisi jenazah yang telah membusuk, karena diduga telah meninggal sejak beberapa hari.

Jenazah korban pertama kali diketahui oleh warga bernama Anton (42) yang datang ke pondok untuk menemuk korban. Korban awalnya mengetuk pintu dan memanggil korban, namun tak mendapat jawaban. Setelah dilakukan pengecekan ke dalam pondok, korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Setelah memanggil tidak ada jawaban dari korba, saksi langsung membuka pintu kemudian didapati korban telah meninggal dalam keadaan sudah membusuk dengan posisi terlentang di atas kasur. Kemudian saksi langsung menelfon keluarga korban, sekira jam 20.00 Wib di lakukan penjemputan jenazah oleh keluarga korban untuk di bawa pulang kerumah duka di Desa Talang beringin Kecamatan SAM,” jelas Kapolsek Semidang Alas, Ipda. Nofrizal, Jumat (30/10/2020).

Jenazah langsung dibawa keluarga kerumah duka, untuk kemudian langsung dimakamkan di TPU setempat. Sementara itu penyebab kematian korban diduga karena sakit, yang selama ini dideritanya karena berusia lanjut. Korban sendiri diketahui sudah 20 tahun menetap di kebun.

“Dari keterangan pihak keluarga juga bahwa korban memang sudah sering sakit sakitan karena faktor usia baik demam maupun sering sakit kepala,” jelasnya. [IT2006]