PedomanBengkulu.com, Seluma – Kuota penerima program bantuan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah dari pemerintah pusat bertambah. Sebelumnya jumlah penerima bantuan adalah 9,16 juta kemudian bertambah menjadi 12 juta. Dengan penambahan kuota penerima ini maka masa pendaftaran bantuan ini diperpanjang.

“Saat ini jumlah kuota penerima bantuannya memang sudah mengalami penambahan, sebanyak 3 juta pemilik usaha,” jelas Kepala Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Seluma, Mulyadi (19/10/2020).

Mulyadi mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu, sebelum kembali membuka pendaftaran dan menerima berkas. Pembahasan tersebut untuk menentukan teknis pendaftaran.

“Akan kami rapatkan terlebih dahulu, apakah akan dibuka secara offline dengan menerima berkas, atau membuka secara online atau daring,” jelasnya.

Adapun pada pembukaan pertama, saat ini seluruh bantuan sudah direalisasikan. Namun tidak seluruh masyarakat yang mendaftar dapat menerima bantuan, karena verifikasi dari BRI mementukan apakah masyarakat pendaftar layak atau tidak menerima bantuan. Bantuan untuk UMKM tersebut untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, yang terdampak pandemi Covid-19. [IT2006]