PedomanBengkulu.com, Lebong – Penyidik Satreskrim Polres Lebong sudah melimpahkan berkas perkara pembunuhan dengam korban Alit Suhendar, yang terjadi di lokasi TPU Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara pada 28 Agustus 2020 lalu. Setelah dinyatakan lengkap atau P21, Senin (26/10/2020) tersangka RF (41) warga Nangai Tayau Kecamatan Amen bersama barang bukti, ikut diserahterimakan dari Polres Lebong ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur melalui Kasat Reskrim Iptu Didik Mujianto kepada PedomanBengkulu.com Senin (26/10/2020) siang di Mapolres Lebong.

“Hari ini berkas perkara pembunuhan Alit Suhendar dengan tersangka RF sudah P21, dan sudah kita limpahkan ke Kejaksaan,” ungkap Kasat Didik.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Lebong M Ardiyansyah menyebutkan, untuk berkas perkara pembunuhan Alit Suhendar dinyatakan P21 dan saat ini pihaknya tinggal menyusun berkas dakwaan untuk dibawa dalam persidangan. Sebelumnya pihaknya juga ikut langsung melihat proses rekonstruksi kejadian pembunuhan dan juga meminta kelengkapan berkas sebelumnya.

“Tinggal susun berkas dakwaan, paling lambat dalam dua Minggu sudah masuk persidangan. Untuk tersangka akan dikenakan Pasal Pasal 340 KUHPidana subsider Pasal 338 KUHPidana dengan ancamanĀ maksimal penjara seumur hidup,” singkatnya.[Supriyadi]