PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dari pusat untuk warga kurang mampu di Kota Bengkulu, Rabu (21/10/2020).

Dedy Wahyudi usai menyerahkan bantuan di Kantor Camat Ratu Samban mengatakan, bantuan berupa beras tersebut adalah bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan ini untuk meringankan beban warga di situasi Covid-19 yang masih melanda seperti sekarang ini.

“Kalau sebelumnya bantuan dari Pemkot berupa 20 kilogram beras dan 2 dus mie terenak di dunia. Kalau tadi anggaran dari Pemkot, yang ini anggaran dari pemerintah pusat melalui PKH yang diusulkan dari RT kemudian ke Kelurahan, ke Kecamatan dan kita usulkan ke Kementerian Sosial,” kata Dedy Wahyudi.

Dedy Wahyudi mengapresiasi tim PKH yang membantu dalam penyaluran bantuan dari pusat tersebut.

“Kami beberapa hari ini keliling sengaja bertatap muka dengan masyarakat, Alhamdulillah semuanya bahagia dan tampak ceria, di tengah pandemi ini pemerintah menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kota Bengkulu tercinta,” ungkap Dedy Wahyudi.

Dedy Wahyudi menerangkan, bantuan disalurkan kepada 11539 Kepala Keluarga di Kota Bengkulu. Dari total itu per Kepala Keluarga mendapatkan bantuan 15 kilogram beras.

“Kalau dulu dapat semua tapi kalau sekarang maaf, diberikan kepada yang kurang mampu saja,” ucap Dedy Wahyudi.

Dedy Wahyudi menambahkan, untuk kedepannya pihaknya belum bisa memastikan akan ada bantuan yang sama namun pihaknya akan mengupayakan kalaupun ada bantuan kemungkinan dalam bentuk lain.

“Kalau dulu dari Pemkot ada bantuan beras dan mie untuk bantuan dari pemerintah pusat ini hanya beras saja,” tukas Dedy Wahyudi.

Pantauan di lapangan, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada beberapa warga oleh Plt, Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan didampingi pihak terkait lainnya.[Anto]